Arti Logo Sekolah Santa Ursula

 

Logo Serviam

Logo Serviam merupakan logo dari semua sekolah Ursulin di seluruh dunia. Serviam dalam bahasa Latin berarti "Aku mengabdi", terinspirasi dari ajaran Santa Angela Merici, pendiri Ordo Santa Ursula. Logo SERVIAM telah menjadi bagian dari logo Sekolah Santa Ursula Jakarta yang didirikan tahun 1859.

 

Buku Terbuka

Buku terbuka dengan 6 lembar terurai merupakan visual dari 6 nilai dasar pendidikan Ursulin: Cinta dan Belas kasih, Integritas, Keberanian dan Ketangguhan, Persatuan, Totalitas dan Pelayanan. Buku adalah simbol pengetahuan dan pembelajaran yang membangun peradaban manusia, tidak hanya untuk saat ini tetapi sepanjang masa.

 

Sinar Matahari

Sinar matahari yang semakin terang ke atas mencerminkan semangat yang tidak akan pernah padam untuk mengembangkan profesionalisme dalam pembelajaran. Garis-garis cahaya matahari melambangkan pancaran buah-buah pikiran dan visi pengembangan Sekolah Santa Ursula Jakarta sebagai sekolah yang maju dan adaptif pada perubahan zaman.

 

Penyatuan Visual buku dengan penopang serta latar matahari bersinar.

Untuk menyiapkan lulusannya yang berwawasan global, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya, serta memiliki semangat Serviam, Sekolah Santa Ursula Jakarta mendasarkan pendidikannya pada ajaran Gereja, semangat St Angela, dan Pancasila. Buku merupakan sumber ilmu yang tiada habisnya dan salah satu sarana membuka wawasan global. Matahari bersinar yang tetap memancarkan cahayanya setiap hari merupakan semangat yang dinamis dari seluruh anggota komunitas.

 

Hijau tua

Warna hijau tua melambangkan keprofesianalan, kecerdasan dan ketenangan dari Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Satya Bhakti. Warna hijau yang damai dan berwibawa diasosiasikan para siswa dididik agar menjadi lulusan yang berdisiplin serta berguna bagi masyarakat.

 

Hijau muda

Pertumbuhan dan pembaharuan dari Sekolah Santa Ursula Jakarta. Warna hijau muda yang lembut dan bersinar menunjukkan bahwa pola belajar yang digunakan adalah belajar dalam interaksi yang harmonis dan dinamis antara guru dan siswa, sehingga kualitas pembelajaran dan hasil belajar yang dicapai akan membawa dampak baik bagi para lulusannya.

Copyright © 2022 SANTA URSULA JAKARTA