Bengkel Seni RUpa

Ruangan ini sudah ada sejak pertama kali masuk sekolah untuk memulai tahun ajaran baru di sekolah. “Bengkel seni rupa” ini bertempat di salah satu ruangan kelas dari TK lama yang sudah lama tidak pernah dipakai oleh pihak TK. “Bengkel” ini merupakan bengkel khusus untuk mengerjakan tugas-tugas seni rupa yang diberikan oleh Pak. Anton, selaku guru yang mengajar seni rupa di SMP Santa Ursula.

“Dengan adanya bengkel ini, kita jadi lebih enak kalo ngerjain tugas senrup. Ga perlu di kelas desek-desekan, sama ga perlu buat kotor kelas lagi, jadi biar ga capek buat ngebersihiin kelas” ujar Cindy, murid SMP Santa Ursula yang merasakan keuntungan dari dibuatnya ruangan khusus seni rupa ini. “Kalo kerja tugas di “bengkel” juga bisa lebih konsentrasi sama lebih leluasa” ujar Juliana, salah satu siswi diwawancarai tentang manfaat ruangan seni rupa ini.

 Dalam “bengkel” ini juga digunakan untuk menyimpan hasil karya anak-anak yang bagus dan mungkin hasil karya tersebut dapat ditunjukkan kepada adik kelas yang membutuhkan.

Harapan dari bengkel ini ialah bahwa dengan adanya bengkel ini, ialah Pak. Anton dapat lebih menimbulkan rasa cinta anak-anak terhadap seni rupa, dan dapat lebih meyakinkan para murid untuk lebih mencoba bereksperimen dengan seni rupa dan hal ini sangat dinantikan dari berbagai pihak guru yang juga menyaksikan perkembangan murid-muridnya.