LOGO SERVIAM DAN ARTINYA

 

 

  1. Warna dasar hijau : Menyatakan pengharapan, cita-cita luhur yang harus terus diperjuangkan dengan penuh pengharapan, tak kenal putus asa.
  2. Gugus Bintang URSAMINOR : Lambang harapan dari Santa Ursula, pelindung Ordo Ursulin dan sekolah Ursulin. “Gantungkan cita-citamu yang luhur setinggi bintang di langit dan Tuhan akan menuntunmu.”
  3. Salib : Lambang pendidikan Ursulin berdasarkan ajaran Kristiani. Lambang pengorbanan, kemenangan dan berkat.
  4. SERVIAM : Semboyan yang berarti “Saya Mengabdi”. Semangat Serviam tidak hanya mementingkan pengajaran, tetapi juga pembentukkan kepribadian yang luhur.
  5. Lingkaran Hijau : Harapan yang tidak akan pernah putus
  6. Tulisan Sekolah Santa Ursula Jakarta : Menunjukan lokasi sekolah
  7. Cerdas, Beriman dan Kasih : Kata kunci visi sekolah
  8.   Cerdas :
  • Proses pembelajaran di Sekolah Santa Ursula mengembangkan semua potensi kecerdasan secara optimal dalam bidang akademik dan non akademik dengan memperhatikan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik
  • Di tengah perkembangan global setiap pembelajar memiliki kesempatan yang makin luas, namun sekaligus tantangan untuk mengembangkan minat mempelajari berbagai hal baru untuk mengembangkan sikap kritis, kreatif, dan inovatif.

 

  1. Beriman: Setiap pembelajar di Sekolah Santa Ursula adalah pribadi beriman yang mendasarkan hidupnya pada Tuhan. Sebagai pembelajar beriman ia dipanggil untuk mengembangkan penilaian hati nurani yang sehat dan mewujudkannya di dalam pilihan-pilihan hidupnya secara lebih bertanggung jawab.

 

  1. Kasih:
  • Pendidikan di Sekolah Santa Ursula mengembangkan semangat saling mengasihi yang terwujud dalam sikap hati yang tulus, menghargai pluralitas, dan mau berbagi.
  • Proses pendidikan di Sekolah Santa Ursula membina suara hati,  kepedulian pada sesama, dan  lingkungannya.
  • Bertolak dari semangat Santa Angela setiap pembelajar dipanggil  untuk menjadi pembaharu bagi lingkungan hidupnya.

 

ayangilah sesamamu

ratkanlah hubunganmu dengan Tuhan dan sesama

ajinlah belajar

ide - lihatlah lencanamu

I  ngatlah tugasmu sebagai insan pembelajar

wasilah pergaulanmu

ajukanlah nusa dan bangsa